Membuat Template Bootstrap Blogger

10/02/2015
Membuat Template Bootstrap Blogger;- Blogger memanglah salah satumedia ngeblog yang geratis dengan fitur yang paling lengkap. Dalam blogger, tentu saja memerlukan sebuah template yang akan mempercantik tempilan blog kita. Salah satu yang peling keren dan responsive adalah membuat template Bootstrap untuk blog kita.

Membuat Template Bootstrap Blogger
Membuat Template Bootstrap Blogger
Kenapa menggunakan bootstrap, krena bootstrap adalah style yang dibagikan secara gratis olrh penyedianya getbootstrap.com. Selain itu, pada bootstrap sudah dibekali CSS yang ful responsive dapat menyesuaikan berbagai ukuran layar.

Untuk membuat template bootstrap, kita perlu mempelajari bagaimana cara kerja dari bootstrap. Tapi kali ini, saya akan membagikan kerangka template menggunakan bootstrap yang dapat kita modifikasi semau ita. Kerangka ini bukanlah buatan saya melainkan buatan dari situs resmi getbootstrap.com. Tetapi karena Bootsrap adalah open source, jadi akan saya baikan sendiri.

Jika Sobat ingin mendownloadnya, nanti di bawah artikel akan saya sediakan link downloadnya.

Oke, Kembali ke Bootstrap, pada dasarnya kerangka yang saya bagikan belum terisi dengan elemen elamen yang mendukung blogger. Seperti contohnya header otomatis yang terhubung dengan widget Header dan begitu juga seterusnya. Jadi Sobat harus berusaha untuk mengisi elemen itu sendiri.

Jika sobat mengiginkan Template Blogger versi Bootstrap yang sudah jadi dari EXELOVER, sobat bisa menunggu beberapa waktu karena masih saya kembangkan. Yah meungkin juga beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun. Aheheh maklum, saya masih belajar untuk membuat template saya sendiri.

Tapi insyaallah, akan saya share jika sudah jadi pada akhir tahun 2015 ini. Rencananya, template pertama tersebut akan saya beri nama Aryah Firststrap. Atau jika sobat punya usulan nama ahe he bisa deh dikirimke emai saya atau di tinggalkan ke kolom komentar.

Kembali ke Membuat Template Bootstrap Blogger, dibawah ini adalah kerangka dasar untuk Membuat Template Bootstrap Blogger.

Karena Kodenya sangat Panjang Silahkan Lihat Kode Kerangka Template Bootstrap

Atau jika sobat mengiginkan yang lengkap dengan CSS dan Java Script, sobat bisa download melalui DropBox Download Kerangka Template Blogger versi Bootstrap Lengkap.

Oke Sobat, mungkin hanya sekian kilasan ini, maaf jika kata-kata dalam artikel ini membingungkan karena Penulis adalah seorang pemula dan bukanlah pengarang buku. Ahe hehe

Jika artikel tentang Membuat Template Bootstrap Blogger ini dirasa membantu, sobat bisa mengambilnya untuk salah satu refrensi, tapi jangan gunakan sebagai refransi paten, karena mungkin masih banyak kesalhan. Jika sobat mengutip artikel dan bersedia untuk mencantumkan link sumber, maka EXELOVER akan sagat senag sekali. Salam CODING.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Nis
AUTHOR
25 October 2016 at 09:51 delete

min, saya sangat pemula, ingin mencoba menggunakan bootstrap, sy sdh download link kerangka template blogger versi bootstrap yg exelover berikan.

tapi bingung, untuk menerapkannya ke blogger sy gimana ya? bisa tolong dipandu min langkah langkahnya..

Reply
avatar